Agar Donat Enak dan Empuk

Agar Donat Enak dan Empuk
December 7, 2009 Demedia

Nama : Arina Mardhiya
Email :  arinamardhiya@….
Pertanyaan :


Tulis Konsultasi

Salam kenal. Saya telah membeli buku masakan yang diterbitkan DeMedia Pustaka. Saya tertarik ada bermacam-macam rekomendasi buku. Yang ingin saya tanyakan, apakah ada rekomendasi buku yang memuat aneka donat dan cara membuatnya supaya enak, empuk, dan gurih? Jika ada, bagaimana saya bisa mendapatkannya, karena saya tidak tahu pastinya kapan buku itu didistribusikan atau diterbitkan? Sesudahnya, saya ucapkan terima kasih atas jawabannya.

Jawabannya:

Terima kasih atas  perhatian Anda kepada buku-buku kami. DeMedia pernah menerbitkan buku tentang donat, judulnya Variasi donat. Buku tersebut bisa didapatkan di toko buku Gramedia, Gunung Agung, dan toko buku tradisional lainnya.

Apabila Anda mengirimkan alamatnya ke kami, kami bisa kirimkan katalog buku-buku DeMedia ke alamat Anda. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui buku-buku apa saja yang sudah diterbitkan oleh DeMedia atau Anda bisa melihatnya di menu “katalog” di website kami http://www.demediapustaka.com

Sementara itu, rahasia donat supaya empuk adalah dengan menambahkan bread improver (di samping ragi tentunya) ke dalam adonannya. Bread improver berbentuk bubuk. Bisa dibeli di toko yang menyediakan bahan pembuat kue. Contoh merek yang beredar adalah Baker Bonus. Bisa juga dengan menambahkan jumlah kuning telur (tidak memakai putih telur) dan memakai tepung terigu protein sedang.
Penambahan  kentang kukus yang dihaluskan atau labu kuning atau ubi juga bisa membuat adonan donat lembab dan empuk.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*