Intip Resep Teh Kekinian, Matcha Watermelon, Inspirasi Peluang Usaha Langsung dari Pakar Teh

Intip Resep Teh Kekinian, Matcha Watermelon, Inspirasi Peluang Usaha Langsung dari Pakar Teh
November 28, 2019 redaksi demedia
teh kekinian

Teh kekinian hadir dengan tampilan, warna, dan rasa yang memikat. Maka tidak heran selera minum teh menjadi tren dan cukup banyak penggemarnya. Bahkan, tidak kalah dengan penggemar minum kopi kekinian.

Dari sisi tampilan seperti warna, teh kekinian, bisa berwarna-warni dengan beragam rasa dan topping. Ada pula yang disajikan dengan boba. Jamak yang suka disajikan versi dingin dengan es batu. Kian menggugah dalam kemasan transparan, seperti gelas plastik bening.

Dulu teh seperti matcha lebih banyak hadir di restauran atau kafe-kafe, kini moms pun bisa membuatnya dari dapur rumah, dengan mudah dan biaya murah. Bahkan teh yang Anda buat bisa berpeluang untuk pengembangan bisnis versi rumahan.

Jika coba membandingkan, bedanya peluang usaha teh dengan kopi, usaha minuman teh kekinian relatif lebih murah dibandingkan dengan usaha kopi. Untuk membuat teh tidak memerlukan mesin khusus. Cukup menyediakan alat masak seperti panci, ketel, saringan, dan gelas.

Agar lebih mantap dan afdol soal teh, belajarlah dari Ratna Somantri. Di dunia teh Indonesia, nama ini bukanlah nama yang asing. Ratna adalah seorang Tea Spesialist, pakar teh yang mumpuni. Dalam keseharian ia, berkecimpung di dunia seni meracik teh, dari teh jenis specialty hingga teh biasa.

Nah, kali ini ia mencoba membagikan ilmu seperti teh untuk khusus untuk pengembangan usaha kecil menengah. Langkah pembuatannya pun mudah diikuti. Anda tinggal memberikan nama dan memodifikasi logo yang akan dikemas sebagai brand usaha minuman Anda.

Upaya berbagi dalam bentuk buku, ia tuliskan dalam buku berjudul Teh Kekinian Untuk Usaha. Sabtu, 16 November 2019 lalu, buku yang diterbitkan Demedia ini baru saja launching di acara SIAL Interfood, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan itu, ada tiga resep teh yang didemokan dalam acara tersebut, salah satunya teh Matcha Kunyit Asam.

Anjuran penting dari Ratna, buatlah teh dengan bahan dan perangkat yang higienis. Inilah yang akan membedakan resep teh ala Ratna Somantri dengan teh lainnya, yaitu dari sisi bahan yang murni dari teh.

Bagi Anda yang ingin mencoba resep teh kekinian dari buku Teh Kekinian Untuk Usaha, mari kita intip resep teh Matcha Watermelon, teh dengan sajian buah semangka segar menghadirkan menampilkan warna merah, hijau, dan putih.

 

Bahan

  • 150 ml jus semangka
  • Es batu
  • 150 ml susu cair
  • 3 g bubuk matcha
  • 50 ml air hangat

 

Cara membuat

Tuang jus semangka ke dalam gelas atau take away cup 16oz, tambahkan es batu sampai hampir penuh, beri susu cair. Larutkan bubuk matcha dengan air hangat, tuang ke atas susu.

usaha teh kekinianGerai atau booth kecil minuman teh kini mudah sekali ditemukan di mana saja. Moms bisa meluangkan waktu belajar membuat teh kekinian dari buku Teh Kekinian Untuk Usaha. Apa saja inspirasi teh kekinian lainnya yang bisa dicoba diracik dan dibuat dari rumah? Dalam buku ini ada banyak pilihan teh yang mudah dibuat, dari Matcha Lemonade, Lemon Tea, hingga Royal Milk Tea Bobba bisa diikuti cara pembuatannya. Silakan simak dalam buku ini. Yuk belajar buat teh. #YukNgeteh untuk peluang usaha.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Demedia Ramadan Sale