Membuat Kado Dompet Pesta Pernikahan

Membuat Kado Dompet Pesta Pernikahan
May 19, 2010 Demedia
kado-pesta-pernikahan

kado-pesta-pernikahanAnda pasti pernah merasakan betapa senangnya ketika menerima kado, terutama dari seseorang yang Anda anggap spesial. Walaupun isinya sederhana, namun kado akan selalu diterima dengan perasaan bahagia. Apalagi bila kado tersebut dibungkus dengan indah sehingga tampak istimewa dan mahal.


Berkreasi dalam membungkus kado adalah sebuah seninya. Lagipula pada setiap kreasi bungkus kado, terselip keseriusan dan kesabaran. Kado bisa dibungkus dengan berbagai kreasi menarik, seperti berbentuk pakaian, tas, kotak, dan bulat.

Berikut ini kami berikan contoh membuat bungkus kado dengan bentuk “Dompet Pesta Pernikahan”.

Bahan dan alat:kado-pesta-pernikahan1
  – Kertas kado
  – Karton dupleks
  – Lem
  – Gunting

Cara Membuat:

1. Lipat kertas kado seperti membuat Amplop Ucapan Idul Fitri. Lipat-lipat ujung tutupnya selebar ½ cm  menyerupai kipas sampai setengah bagian tutupnya. Gunting serong salah satu ujung lipatan kipas. Kemudian bagian bawahnya dengan kertas berbeda warna yang sudah dilipat menyerupai kipas dan dipotong ujungnya, lebihkan lebarnya ½ cm dari kipas yang satu agar membentuk lis. Rekatkan dengan lem.

2. Lipat dan potong persegi panjang 2 kertas yang berbeda warna. Buat dengan 2 ukuran yang berbeda seperti foto no 2.

3. Rekatkan dan tumpuk 2 kertas persegi panjang tadi dengan lem. Tempelkan di tengah kipas. Masukkan karton dupleks ke dalamnya.

4. Tempelkan kancing dan payet sebagai hiasan.

Untuk aneka bentuk lainnya, Anda bisa mendapatkan di dalam buku “Cara Kreatif Membungkus Kado” terbitan DEMEDIA. Buku karya Dede Anang ini berisi teknik pembuatan aneka kado, mulai dari bentuk baju batik perempuan, busana muslim cantik, dompet koin cantik, dompet pesta pernikahan, rok anak perempuan, silinder cantik, kotak persegi panjang, kemeja batik pria, sandal bakiak, tas dora, tas kucing manis, tas ulang tahun anak-anak.

 

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

preo-order ayudya