Cara Membuat Tempat Pensil Gajah dari Foam Art

Cara Membuat Tempat Pensil Gajah dari Foam Art
March 10, 2014 Demedia
tempat-pensil-gajahbesar

Banyak karya yang bisa kamu hasilkan dari foam art, salah satunya adalah tempat pensil. Yup, tempat pensil adalah salah satu perlengkapan yang sering kamu bawa ke sekolah. Meski kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di toko perlengkapan sekolah, namun alangkah lebih mengasyikkan jika kamu bisa membuatnya sendiri.

 

tempat-pensil-gajahbesar

Membuat tempat pensil bukanlah hal sulit, kok! Berbekal foam art, aneka kancing, bunga perca, boneka kain, perekat, penggaris, alat tulis, lem, pita, mata boneka, gunting, benang kasur, jarum kasur, dan ide kreatif, kamu sudah bisa membuat aneka tempat pensil yang lucu dan unik.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalan membuat pola dasar. Kamu bisa memilih pola binatang, buah, atau bunga-bungaan. Kedua, tentukan pola dasar tempat pensil: bentuk dompet, hati, atau persegi panjang. Ketiga, teknik lem. Dan, keempat teknik jahit.

Nah, berikut ini adalah salah satu contoh tempat pensil yang bisa kamu coba: Tempat Pensil Gajah.

Cara membuat
1.    Buat tempat pensil bentuk persegi panjang.
pola-tempat-pensil
2.    Jiplak pola gajah pada foam art, lalu gunting.
pola-gajah
3.    Tempelkan gajah pada tempat pensil. Tempelkan mata.
4.    Tempelkan perekat pada tutup tempat pensil.

Bagaimana, mudah kan membuatnya?


tempat-pensil-dari-foam-art

Nah, jika kamu tertarik membuat tempat pensil dengan motif lainnya, Demedia menghadirkan buku Kreasi Kreatifku: Tempat Pensil dari Foam Art. Buku yang ditulis oleh Ir. Magarita Elen ini berisi 21 motif tempat pensil dari foam art lengkap dengan pola dasar pembuatannya, plus teknik lem dan teknik jahitnya.

beli

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

preo-order ayudya