KELAS KREATIF: Stoples Rainbow Cake

KELAS KREATIF: Stoples Rainbow Cake
October 18, 2013 Demedia
stoples-rainbow2

Keinginan untuk mencoba dan ketekunan berlatih adalah kunci kesuksesan dalam mempelajari sesuatu. Semangat untuk mempelajari hal baru inilah yang ingin ditularkan Rifara Utisah, penulis buku “KREASI FELT, Perlengkapan Rumah Tangga”.

 

stoples-rainbow2Keinginan untuk mencoba dan ketekunan berlatih adalah kunci kesuksesan dalam mempelajari sesuatu. Semangat untuk mempelajari hal baru inilah yang ingin ditularkan Rifara Utisah, penulis buku “KREASI FELT, Perlengkapan Rumah Tangga”.

Bertempat di kantor Redaksi Demedia, Kamis (17/10), Umm Raffa—demikian ia biasa disapa— berbagi ilmu cara membuat kreasi kain felt untuk perlengkapan rumah tangga. Pada kelas kreatif yang diadakan Demedia ini, Umm Raffa mengajarkan cara membuat stoples rainbow cake.

Apa itu kain felt? Kain felt adalah kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun. Pilihan warna kain ini beragam. Untuk membuat stoples rainbow cake, mula-mula kain felt warna putih dipotong sesuai pola alas, badan, dan tutup stoples. Potongan kain tersebut kemudian dibalutkan pada stoples. Setelah itu, stoples dihias dengan potongan-potongan kain felt dengan warna-warna pelangi. Sudah selesai? Belum. Sebagai sentuhan akhir, stoples dipercantik dengan topping aneka buah dan krim yang juga terbuat dari kain felt.

Para peserta tampak antusias mengikuti kelas kreatif. Dengan telaten mereka menghias stoples masing-masing.

“Ini gimana ya cara bikin krim, kok punyaku mencong-mencong gini?” seru seorang peserta yang rupanya belum berhasil membuat krim untuk hiasan stoples.

Dengan sabar Umm Raffa mengajarkan kembali cara membuat krim supaya rapi.

“Harus sering-sering berlatih Mba, supaya hasilnya bagus. Nanti lama-lama pasti bisa kok,” ujar Umm Raffa memberi semangat.

stoples-rainbow3Ternyata waktu 3 jam begitu cepat berlalu, acara kelas kreatif harus diakhiri. Beberapa peserta masih asyik membuat hiasan stoples. Akhirnya stoples-stoples setengah jadi itu menjadi PR untuk diselesaikan di rumah. Dengan senyum puas, para peserta membawa pulang hasil karya mereka plus ‘hadiah’ dari Demedia, berupa lembaran-lembaran kain felt untuk berkreasi di rumah. Wah…senangnya….

Bagi Anda yang belum berkesempatan untuk hadir dalam acara kreasi kreatif kali ini, jangan berkecil hati. Anda bisa melihat cara pembuatan stoples rainbow cake di buku “KREASI FELT, Perlengkapan Rumah Tangga”.

Simak terus info kelas kreatif dan kelas boga Demedia di twitter@penerbitdemedia, fanpage Facebook: Demediapustaka, atau Anda bisa bergabung ke grup Facebook: Penerbit DEMEDIA.

Kami juga membuka kesempatan bagi Anda yang memiliki komunitas (minimal 10 orang) untuk mendapatkan pelatihan keterampilan atau memasak dari Demedia. Untuk info lebih lanjut, silakan kirim email ke redaksi@demediapustaka.com, atau hubungi nomor telepon (021) 78883030, ext 143 dan 144.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

preo-order ayudya