Percantik Aneka Barang dengan Sulam Pita

Percantik Aneka Barang dengan Sulam Pita
August 6, 2013 Demedia
Sulam Pita

Menyulam adalah salah satu kegiatan yang mengasyikkan untuk mengisi waktu luang. Dengan menyulam barang-barang, seperti taplak, sarung bantal, mukena, tempat tisu, atau perlengkapan pribadi Anda lainnya bisa terlihat lebih semarak dan cantik. Tidak hanya itu, melalui sulam Anda juga bisa menambah pundi-pundi uang dengan membuat berbagai macam kreasi sulam.

 

Sulam PitaMenyulam adalah salah satu kegiatan yang mengasyikkan untuk mengisi waktu luang. Dengan menyulam barang-barang, seperti taplak, sarung bantal, mukena, tempat tisu, atau perlengkapan pribadi Anda lainnya bisa terlihat lebih semarak dan cantik. Tidak hanya itu, melalui sulam Anda juga bisa menambah pundi-pundi uang dengan membuat berbagai macam kreasi sulam.

Nah, salah satu seni menyulam yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah sulam pita. Helaian pita kain yang disulam dengan motif tertentu akan mempercantik tampilan barang-barang kesayangan Anda.

Untuk dapat membuat sulam pita tidaklah rumit. Hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat sulam pita. Mulai dari kain, pita, jarum crewel, jarum trapestry, jarum chenille, pembidangan, benang sulam, pensil jahit, kertas pola, kertas karbon, gunting kain, hingga pendedel/pembuka jahitan.

Setelah itu semua alat dan bahan lengkap, barulah Anda memulai tahap pembuatan sulam pita. Dimulai dari membuat pola sulam, memasang pembidangan, hingga menyiapkan jarum.

Bagi Anda yang belum pernah menyulam, jangan khawatir. Pasalnya, Demedia menerbitkan buku Sulam Pita yang ditulis oleh Indri A & Benda D. Selain berisi keterangan lengkap tentang alat, bahan, dan tahap pembuatan, buku ini juga berisi informasi tentang jenis tusukan sulam pita dan pola sulam yang bisa Anda coba.

 

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

islamic book fair 2018 demedia pustaka

islamic book fair 2018 demedia pustaka