Pelatihan Membuat Tas & Pouch Unik

Pelatihan Membuat Tas & Pouch Unik
April 1, 2014 Demedia
pouch1

Jumat, 28 Maret 2014 lalu, Demedia kembali mengadakan kelas kreatif. Kali ini temanya adalah “Membuat Kreasi Tas & Pouch Unik”. Pada kesempatan ini, para peserta diajarkan cara-cara membuat pouch dengan bahan dasar kain. Ada dua jenis kreasi yang dibuat yaitu passport cover dan matryoska pouch sebagai tempat kacamata atau handphone.

 

pouch1Jumat, 28 Maret 2014 lalu, Demedia kembali mengadakan kelas kreatif. Kali ini temanya adalah “Membuat Kreasi Tas & Pouch Unik”. Pada kesempatan ini, para peserta diajarkan cara-cara membuat pouch dengan bahan dasar kain. Ada dua jenis kreasi yang dibuat yaitu passport cover dan matryoska pouch sebagai tempat kacamata atau handphone.

Workshop yang dilakukan di Kantor Redaksi Demedia ini dimentori langsung oleh penulis buku Kreasi Tas & Pouch Unik, Retno Andriani atau akrab dipanggil Eno. Wanita muda pemilik Hayano Handmade ini tak segan membagi ilmunya kepada peserta yang berasal dari berbagai kalangan, seperti pelajar, ibu rumah tangga, wanita karier, hingga crafter.

pouch2Workshop yang berlangsung selama tiga jam itu berlangsung lancar. Keriuhan terjadi saat peserta berebut memilih motif dan warna dari pola passport cover dan matryoska pouch yang dibawa oleh Eno. Setelah itu peserta mulai serius dengan kit masing-masing. Dimulai dengan menjahit pola wajah matryoska dan hiasan dengan tusuk feston, peserta nampaknya tidak mengalami kesulitan yang berarti. Namun, pada saat akan menjahit pinggiran bahan, beberapa peserta mengandalkan mesin jahit agar kreasinya cepat selesai dan lebih rapi.

Di akhir acara, Eno memberikan kejutan. Ternyata Eno sudah menyiapkan hadiah untuk peserta yang membuat kreasi paling rapi dan bagus. Selain itu, ia juga menyiapkan hadiah tempat pinsil lucu untuk peserta yang namanya keluar saat diundi. Jadi selain dapat ilmu, produk yang dibuat sendiri, beberapa peserta juga berkesempatan membawa pulang hadiah tambahan.

Selamat kepada peserta yang mendapatkan hadiah dari Eno. Bagi yang belum berkesempatan hadir, ikuti info pelatihan Demedia selanjutnya ya. Info dapat dilihat di:

Grup Facebook: Penerbit DEMEDIA
Fanpage Facebook: Demediapustaka
Twitter: @penerbitdemedia
atau hubungi:
Redaksi Demedia Telp. (021) 7888 3030 ext 143, 144, 145

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

preo-order ayudya