Hiasan Benang

Hiasan Benang
September 12, 2013 Demedia
hiasan-benang-jadi

Ingin memiliki pajangan rumah yang cantik dan unik? Ayo kita buat pajangan dari balon yang dililit dengan benang! Pajangan ini akan menambah semarak rumah Anda dan pastinya tidak pasaran.

hiasan-benang-jadiIngin memiliki pajangan rumah yang cantik dan unik? Ayo kita buat pajangan dari balon yang dililit dengan benang! Pajangan ini akan menambah semarak rumah Anda dan pastinya tidak pasaran.

Alat & bahan
–    Balon/bola pantai
–    Selotip
–    Benang
–    Lem putih
–    Air
–    Baby lotion

Cara membuat

  1. Tiup balon sampai ukuran yang diinginkan, lalu olesi dengan baby lotion.
  2. Encerkan lem dengan memasukkan lem putih pada satu wadah. Tambahkan sedikit air, lalu aduk. Masukkan benang ke dalam lem yang sudah dilarutkan.
  3. Keluarkan benang perlahan-lahan dan lilitkan benang pada balon secara perlahan. Semakin tumpang-tindih benang maka hasilnya akan semakin bagus. Biarkan mengering semalaman.
  4. Kempeskan balon/bola pantai sehingga akan tersisa benang berbentuk bulat. Gunting bagian bawah benang secukupnya, balik wadah benang.
  5. Keringkan selama dua hari.
 hiasan-benang1
 hiasan-benang2
 hiasan-benang3
 hiasan-benang-jadi

 

Tertarik untuk membuat berbagai keterampilan tangan dengan bahan-bahan sederhana? Lihat panduannya di buku Ide Kreatif, Memanfaatkan Benda di Sekitar Kita yang ditulis Irma Nurul Fatimah.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

preo-order ayudya